Post Icon

IRAN SIAP SERANG ISRAEL

LENSAINDONESIA.COM: Usai sukses mengujicoba rudal taktis “Fateh 110″, Iran kembali sesumbar akan mempertontonkan rudal jenis terbaru yang dijamin bakal sukses melumpuhkan sistem pertahanan rudal Israel, Iron Dome.
Brigjen Amir Ali Hajizadeh, Panglima Angkatan Udara Pasdaran (IRGC) menyatakan, dalam waktu dekat Iran akan memperkenalkan rudal balistik siluman baru yang dapat menjangkau target di radius 300 kilometer.

Dikatakan siluman, karena sistem rudal terbaru itu nanti tidak akan mampu dideteksi oleh sistem perisai rudal milik musuh.
Tipe laut rudal siluman itu, kata Ali Hajizadeh, merupakan pengembangan dari rudal supersonik Khalij-e Fars yang mampu menarget kapal-kapal besar musuh dan juga pangkalan-pangkalan Amerika di kawasan (terdekat berjarak 70 kilometer dari perbatasan Iran dan yang terjauh 120 kilometer).
Israel sendiri pernah berusaha mencoba mensimulasikan pencegahan rudal-rudal Iran, dan hasilnya gagal.
Terkait hal ini, para pejabat angkatan bersenjata Iran menekankan bahwa sistem-sistem perisai rudal musuh tidak akan mampu berbuat banyak menghadapi penembakan rudal secara massif dari Iran.
Militer Iran, kata Ali Hajizadeh, telah menyusun berbagai skenario untuk melumpuhkan sistem perisai anti-rudal musuh dan akan dibuktikan ketika perang terjadi.
“Yakinlah bahwa Israel tidak akan bisa berbuat banyak. Menyerang Iran, akan membuat Israel benar-benar terhapus dari peta dunia,” tegas Ali Hajizadeh.@mz/kl/ir

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment